Pengetahuan

Android

Hot News

48% Orang tidak tahu Mengapa Menghamburkan Uang

 

48% Orang tidak tahu Mengapa Menghamburkan Uang
48% Orang tidak tahu Mengapa Menghamburkan Uang - Tidak sedikit wanita atau pria yang gemar berbelanja. Mereka senang membeli berbagai barang yang diinginkan dan sesuai kebutuhan. Namun menurut survei terbaru, ada 48 persen pembeli yang tidak tahu alasan mereka menghambur-hamburkan uang untuk berbelanja.

Menurut penelitian, juga terdapat 68 persen pembeli yang sering terpengaruh oleh potongan harga atau diskon. Hal itu telah diungkapkan dalam Oxygen Media seri My Shopping Addiction yang akan dimuat pada 15 Oktober 2012. Tidak hanya itu saja, hasil survei pun mengatakan kalau dua per tiga atau 74 persen dari 1.000 orang dewasa mengatakan bahwa budaya materialistislah yang membuat mereka berperilaku konsumtif.

"Kebanyakan orang hanya sadar kalau mereka konsumtif daripada mencari tahu alasan yang jelas mengapa membuang-buang uang cuma untuk memenuhi hasrat belanja," ungkap Dr. Ramani Durvasula, seorang profesor psikologi di California State University, Los Angeles.

Kebiasaan belanja tersebut memang selalu dipertahankan dengan berbagai cara, baik mengumpulkan banyak kartu kredit, bekerja lembur, ataupun sengaja telat membayar tagihan utang mereka.

Bagi wanita berumur 18 hingga 34 tahun, ada sekitar 73 persen yang kecanduan belanja. Mereka lebih sering belanja tunai untuk membeli make up, pakaian, dan sepatu. Berbeda dengan pria, mereka lebih suka menukarkan uangnya dengan barang-barang mahal, seperti mobil, aksesori motor, dan gadget. Bahkan sebagian dari wanita dan pria tidak memakai barang-barang itu.

Menurut American Psychological Association, ada sekitar 15 juta penduduk yang 'menderita' kecanduan belanja. "Orang-orang yang hasrat belanjanya terlalu besar tidak dapat mengontrol diri sendiri. Mereka tidak bisa mengatakan 'tidak' saat ingin memenuhi keinginan sesaat, dan itu membuat hidup mereka berantakan," ujar Dr David Tolin, seorang profesor psikiatri di Universitas Yale, yang dikutip dari Dailymail.

Salah satu contoh wanita yang sangat kecanduan belanja adalah Roshanda Hill. Dia menghabiskan menghabiskan US$ 400 atau sekitar Rp 4 juta per minggu untuk belanja. Begitu pula dengan wanita bernama Marceia Hawkins, seorang shopaholic yang sedang menyicil hutangnya setelah menimbun US$ 30.000 atau Rp 287 juta dari koleksi-koleksi sepatunya.

sumber : wolipop.com
Ditulis oleh BandhyT _ TKJ 48% Orang tidak tahu Mengapa Menghamburkan Uang - rating 5

0 on: "48% Orang tidak tahu Mengapa Menghamburkan Uang"

Untuk anda yang tidak memiliki blog dan ingin memberi pendapat.

1. Tulis pendapat anda.
2. Klik Beri Komentar Sebagai
3. Pilih Name/URL
4. Isi nama anda
5. Isi link/url facebook atau twitter anda
6. Publikasikan

Untuk Blogwalking dan Mencari Backlink bisa Menggunakan OpenID URL dan Name/URL.